You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penataan Danau Sunter Capai 30 Persen
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Penataan Danau Sunter Capai 30 Persen

Progres penataan kawasan Danau Sunter Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara hingga akhir Januari ini sudah mencapai 30 persen.

Dibuat lebih rapih sehingga bisa menyenangkan bagi semua

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, penataan dilakukan dalam rangka persiapan Festival Danau Sunter yang bakal digelar akhir Februari mendatang. Diharapkan, kawasan Danau Sunter ke depan juga bisa menjadi salah satu ikon wisata di Jakarta Utara.

"Dibuat lebih rapi sehingga bisa menyenangkan bagi semua. Ini progresnya sudah sekitar 30 persen, sesuai yang kita harapkan," katanya, Minggu (28/1).

42 Lampu LED Terangi Kawasan Danau Sunter

Dikatakan Husein, penataan yang dilakukan Pemkot Jakut baru sebatas tahapan awal yang  pelaksanaannya melalui tupoksi rutin masing-masing UKPD tanpa alokasi khusus sambil menunggu  masterplan pengembangan dari tingkat provinsi.

"Penataan ini sebelum ada masterplane yang lebih komprehensif dari tingkat provinsi. Kita buat agar lebih bersih dan menyenangkan," ujarnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi menambahkan, penataan kawasan Danau Sunter di antaranya meliputi pengerjaan penataan trotoar, penataan PKL, relokasi kolam pemancingan dan penambahan penerangan.

Saat ini, katanya, pengerjaan sudah menyelesaikan pemindahan kolam pemancingan ke sisi selatan bagian timur, 18 pedagang makanan minuman juga sudah direlokasi ke sisi selatan bagian barat, dan pemasangan lima lampu sorot serta penggantian 42 penerangan jalan umum (PJU) menggunakan lampu LED.

Sedangkan pengerjaan trotoar meliputi pebaikan trotoar di sisi utara bagian barat dan sisi barat danau. Khusus di sisi barat, selain penataan trotoar juga akan dibuat plaza.

"PKL dan pemilik kolam pemancingan sukarela membongkar sendiri. Untuk PKL sementara kita tempatkan di tenda," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye985 personAldi Geri Lumban Tobing